Hadiri Rapat Paripurna DPRD Wabub Sitaro Paparkan Rancangan KUA - PPAS APBD Tahun 2022 - Portalsitaro.com

Wednesday, 28 July 2021

Hadiri Rapat Paripurna DPRD Wabub Sitaro Paparkan Rancangan KUA - PPAS APBD Tahun 2022

Wakil Bupati Jhon H Palandung, M.Si
FOTO: Wakil Bupati Sitaro Jhon H Palandung, M.Si
Tengah Memberi Sambutan

SITARO -
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sitaro menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian penjelasan Kepala Daerah atas Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kepulauan Sitaro, Tahun Anggaran 2022, Selasa (27/07/2021).

Agenda Rapat ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sitaro, Djon Ponto Janis, SH, juga dihadiri langsung, Wakil Ketua DPRD, Bob Nover Janis, dan enam orang Anggota DPRD, serta diikuti oleh Anggota DPRD lainnya secara Virtual, mengingat suasana masih dalam keadaan pandemi covid -19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Kepulauan Sitaro Drs. John H Palandung, M.Si, Sekretaris Daerah, Drs. Herry Bogar, MM, Para Asisten Sekda, Kepala BPKPD dan Kabag Hukum Setda.

Wakil Bupati Kepulauan Sitaro, Drs. John H. Palandung, M.Si dalam sambutannya menjelaskan bahwa, "Pemerintah telah menyusun kebijaikan umum APBD dan PPAS Tahun Anggaran 2022 dengan berpedoman pada Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77 Tahun 2020 tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan Daerah, serta Peraturan Daerah Kabupaten Kepulauan Sitaro, Nomor 21 Tahun 2021 tentang rencana kerja Pemerintah Daerah Tahun 2022," tuturnya.

Lanjutnya lagi, "Direncanakan pada Tahun 2022, kebijakan ekonomi Kabupaten Kepulauan Sitaro diarahkan untuk pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi Covid -19 dengan memperkuat ketahanan ekonomi untuk pertubuhan berkualitas dan berkeadilan. Hal ini sesuai dengan tema pembangunan Tahun 2022 yaitu, Pemantapan Kontribusi Sektor Unggulan Daerah serta pemerataan pendapatan masyarakat. Untuk proyeksi capaian indikator sosial ekonomi di Tahun 2022, Pemerintah Daerah tetap mengacu pada capaian Tahun 2020 dan target Tahun 2021, kondisi yang ada saat ini di Tahun 2021," bebernya.

Wabub Kepulauan Sitaro juga memberi apresiasi yang mendalam terhadap Pimpinan dan segenap anggota DPRD Kebupaten Kepulauan Sitaro.

"Disampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sitaro, yang telah mengagendakan rapat paripurna sekaligus memberikan kesempatan kepada Pemerintah Daerah untuk menyampaikan penjelasan terhadap Rancangan KUA - PPAS APBD Tahun 2022, walaupun dalam berbagai keterbatasan di tegah pandemi Covid-19. Tak lupa juga diingatkan kepada kita semua agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M dimanapun kita berada untuk mengantisipasi melonjaknya kasus Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sitaro," tutupnya.


(Admin)

Comments


EmoticonEmoticon