Kabar Gembira, Kelas Kuliah Profesi Nurse Bakal Buka Di Sitaro - Portalsitaro.com

Friday, 2 July 2021

Kabar Gembira, Kelas Kuliah Profesi Nurse Bakal Buka Di Sitaro

FOTO: Bupati Sitaro Evangelian Sasingen
Usai Menandatangani MOU Bersama
Intitut Kesehatandan Teknologi Graha
Medika Kotamobagu

PORTALSITARO - Kamis, (01/07/2021) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), gelar agenda kegiatan penandatanganan MOU dengan Institut Kesehatan dan Teknologi Graha Medika.

Diketahui, persetujuan penandatangan MOU ini, dalam upaya menjalin kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sitaro bersama Intitut tersebut yang bernaung dibawah yayasan pendidikan Bogani Kotamobagu untuk membuka kelas kuliah di Kabupaten Kepulauan Sitaro bagi Perawat dan Bidan yang ingin melanjutkan Kuliah untuk mengambil profesi Nurse. Sebab Perawat dan Bidan tidak hanya berhenti pada jenjang Pendidikan yang dicapai, tetapi harus melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, agar pengetahuan dan ketrampilan dalam bekerja semakin ditingkatkan.

Sementara itu, dalam ambutannya Evangelian Sasingen selaku Bupati Kepulauan Sitaro menyampaikan banyak terima kasih dan meberikan apresiasi Institut Kesehatan dan Teknologi Graha Medika yang sudah bersedia menjalin kerjasama dalam dunia pendidikan, terlebih khusus di bidang Kesehatan.

FOTO: Sambutan Bupati Sitaro Evangelian Sasingen

" bersyukur kepada Tuhan atas KasihNya bagi kita sehingga hari ini kita boleh bertemu dalam satu agenda penandatanganan MOU antara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro dengan Institut Kesehatan dan Teknologi Graha Medika, untuk itu Saya berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Institut Kesehatan dan Teknologi Graha Medika yang bersedia menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro untuk membuka kelas Kuliah di Sitaro bagi Perawat dan Bidan yang ingin melanjutkan kuliah untuk mengambil profesi Nurse," pungkasnya.

Sasingen menambahkan, berharap semoga, dengan dibukanya kelas kuliah tersebut, bisa menghasilkan lebih banyak tenaga kesehatan yang profesional di Kabupaten Kepulauan Sitaro.

"Oleh sebab itu diharapkan dengan terjalinnya hubungan kerjasama ini akan menghasikan tenaga Kesehatan di Sitaro yang semakin profesionalisme serta menjadi ujung tombak pemerintah daerah dalam mewujudkan masyarakat yang sehat," tutupnya.

Hadir pada acara tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, Herry Lano, SE.MM.MTh, Kepala Dinas Kesehatan, dr. S. Raule, M.Kes, para Kepala Bagian Setda serta Ketua Yayasan Pendidikan Bogani Kotamobagu.

(Admin)
Comments


EmoticonEmoticon