Pencarian Seorang Nelayan Asal Nanusa Belum Membuahkan Hasil, Dwi Oktavianus: Kami Akan Terus Berupaya - Portalsitaro.com

Thursday, 22 July 2021

Pencarian Seorang Nelayan Asal Nanusa Belum Membuahkan Hasil, Dwi Oktavianus: Kami Akan Terus Berupaya

FOTO: Upaya Pencarian Nelayan Hilang
Oleh Basarnas Sangihe

SANGIHE -
Upaya pencarian seorang nelayan atas nama Marfianus Natingkase yang digecarkan oleh Tim Basarnas Sangihe hingga kini belum membuahkan hasil.

Sebelumnya, Pos SAR Tahuna mendapat laporan dari Keluarga Korban, dimana 1 Nelayan atas nama Marfianus Natingkase,
Warga Kampung Nanusa Kec. Nusatabukan Kab. Kepl. Sangihe dinyatakan hilang oleh pihak keluarga pada (16/07/2021) sekira pukul 03.00 wita saat pergi mencari ikan di perairan Pulau Buang.

Diketahui, pada saat kejadian cuaca buruk sehingga Nelayan tersebut tidak kembali pulang sesuai informasi saksi yg melihatnya. Dan pada tanggal (17/07/2021) pukul 09.40 Wita, keluarga korban bersama saksi datang melapor ke kantor Pos SAR Tahuna, sehingga langsung berkoordinasi dan segera melaksanakan Operasi SAR bersama Potensi SAR lainnya, Polairud dan BPBD Sangihe.

Dan pencarian dilakukan dari tgl 17-19 Juli ini masih Nihil.

"Melalui hasil Musyawarah dengan pihak Keluarga korban dan Pemerintah setempat (Camat NusaTabukan) maka pencarian dihentikan dan akan dilanjutkan dengan pemantauan manakalah mendapatkan informasi kepastian posisi korban yang memungkinkan untuk di evakuasi, Operasi SAR akan dibuka kembali," ujar Koordinator POS SAR Tahuna Dwi Oktavianus.

Tambahnya lagi, "Sampai saat ini, kami sebatas pemantauan sambil berkoordinasi terus dgn Keluarga dan Camat NusaTabukan," terang Oktavianus saat dikonfirmasi awak media hari ini Kamis (22/07/2021).

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanda-tanda keberadaan Korban.

"Terakhir kami hubungi Keluarga kemarin Rabu, 22 Juli 2021, belum ada tanda-tanda maupun petunjuk dari korban," tutup Oktavianus.

(Admin)

Comments


EmoticonEmoticon