Pendaftaran Caba Dan Catam TNI AL TA.2021 Telah Dibuka Danlanal Tahuna Siapkan Personil Melatih Calon Prajurit - Portalsitaro.com

Tuesday, 27 July 2021

Pendaftaran Caba Dan Catam TNI AL TA.2021 Telah Dibuka Danlanal Tahuna Siapkan Personil Melatih Calon Prajurit

Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Sobarudin M.Tr Hanla
FOTO: Istimewa Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Sobarudin M.Tr Hanla 

SANGIHE - TNI Angkatan Laut Republik Indonesia membuka pendaftaran rekrutmen calon Bintara dan Tamtama Gelombang II TNI AL Tahun Anggaran 2021.

Bagi masyarakat atau putra-putri Republik Indonesia yang berminat, boleh mendaftarkan diri secara online di situs al.rekrutmen-tni.mil.id pada tanggal 1-19 Agustus 2021.

Hal ini pun disikapi Pangkalan TNI AL Tahuna (Lanal Tahuna) yang berada di bawa Jajaran Lantamal VIII Manado, dengan cara mempersiapkan putra-putri terbaik dari Kabupaten Kepulauan Sangihe yang berminat menjadi prajurit TNI AL, dengan melakukan pembinaan di Lanal Tahuna sebelum mengikuti seleksi tingkat daerah di Lantamal VIII Manado.

Untuk itu, bagi anda atau anak, sepupu, saudara, sanak keluarga yang berminat di Kabupaten Kepulauan Sangihe, cukup datang langsung ke Lanal Tahuna untuk mendaftarkan diri sekaligus mengikuti pembinaan persiapan sebelum mengikut seleksi. Perlu diketahui, mengikuti pembinaan di Lanal tidak menjamin untuk lulus,. tetapi akan sangat membantu para peserta tersebut dapat lulus test dan menjadi prajurit TNI AL.

Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Sobarudin M.Tr Hanla mengatakan, jika TNI AL sedang gencar-gencarnya membuka pendaftaran calon prajurit TNI AL melalui penyaringan dari setiap Lanal.

"Memang saat ini kita sedang gencar-gencarnya promosi pendaftaran calon prajurit TNI AL melalui penyaringan-penyaringan yang dilaksanakan di Lanal-lanal, dan melalui pendidikan serta pelatihan yang dilaksanakan pra seleksi," katanya.

"Begitupun di Lanal Tahuna, kami persiapkan personil Lanal Tahuna untuk melatih calon prajurit TNI AL. Harapannya adalah para peserta yang mendaftar menjadi calon prajurit sudah siap mental dan pengetahuannya ketika mengikuti seleksi," sambung Danlanal.

Dirinya pun meminta kepada para putra-putri di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang sudah berusia minimal 17 tahun 9 bulan dan maksimal 22 tahun untuk mendaftarkan diri menjadi calon anggota prajurit TNI AL.

"Mari kita mengabdikan diri kita di TNI Angkatan Laut. Siapkan kondisi tubuh dan diri kita untuk dapat mengikuti seleksi dengan baik. Agar apa yang menjadi harapan kita menjadi calon prajurit TNI Angkatan Laut dapat terwujud," pungkasnya.

(Arman)
 

Comments


EmoticonEmoticon