Antisipasi Penyebaran Covid-19 Pemkab Sitaro dan TNI-Polri laksanakan penyemprotan Disinfektan - Portalsitaro.com

Sunday, 1 August 2021

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Pemkab Sitaro dan TNI-Polri laksanakan penyemprotan Disinfektan

FOTO: Penyemprotan Cairan Disinfektan
Oleh Pemkab Sitaro Menggunakan Kendaraan
Damkar

SITARO -
Mengantisipasi penyebaran Corona Virus Diseases 2019 atau dikenal dengan Covid -19, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro, melalui Dinas Kesehatan bersinergi dengan TNI-Polri dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat-tempat umum, dengan sasaran Pasar Ulu-Siau, Terminal Ulu-Siau, Pelabuhan Ulu-Siau, di Kecamatan Siau Timur, Sabtu (31/07/2021).

Kegiatan tersebut diawali dengan apel bersama yang dihadiri oleh Wakapolres Sitaro, Kompol. Harris O. Bingku, Perwira Penghubung Mayor M.Takumansang, Kapolsek Siau Timur,  Danramil 1301-02, Personil TNI - Polri, Sekretaris BPBD, dari Dinas Kesehatan, Sekretaris Kecamatan Siau Timur, Lurah Tarorane. Apel ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Sitaro, Drs. John H. Palandung, M.Si.

Menurut arahan Wakil Bupati Sitaro, penyemprotan disinfektan serentak di Kabupaten Kepulauan Sitaro kali ini, sehubungan dengan Surat Gubernur Sulawesi Utara, bahwa hari ini secara serentak dilaksanakan penyemprotan disinfektan di 15 Kabupaten/Kota, dalam rangka memutus mata rantai covid-19, yang saat ini ada varian baru yaitu delta.

FOTO: Arahan Wabub Sitaro Jhon H Palandung,MSi
Di Apel Sebelum Penyemprotan Disinfektan

"Kita akan melaksanakan penyemprotan di tempat-tempat umum, tentunya melalui Camat, Lurah dan Kapitalau untuk terus menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat 5 M, Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas," tukasnya.

Selanjutnya Wakil Bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah bekerjasama dengan baik dalam agenda kegiatan tersebut.

"terima kasih, atas kerjasama yang baik kepada kita semua, baik TNI dan Polri, dan Forkopimda, sehingga kita boleh melaksanakan penyemprotan hari ini secara serentak.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan alat penyemprotan disinfektan, oleh Wakil Bupati, Wakapolres, Perwira Penghubung, kepada petugas penyemprotan.

(Admin)

Comments


EmoticonEmoticon