Babinsa Bersama Babinkamtibmas Sibarsel Mediasi Aksi Premanisme di Batusenggo - Portalsitaro.com

Monday, 2 August 2021

Babinsa Bersama Babinkamtibmas Sibarsel Mediasi Aksi Premanisme di Batusenggo

Foto: Kapitalau Batusenggo Gandeng Babinsa Dan
Babinkamtibmas Mediasi Permasalahan Anak
Muda di Kampung Batusenggo

SITARO -
Selesaikan masalah yang terjadi di wilayah binaan secara kekeluargaan agar tidak menimbulkan gangguan Kamtibmas, anggota Babinsa Koramil 1301-02/Siau Serka Pamondolang Kampong bersama Babinkamtibmas Polsek Sibar bersama aparat Kampung mediasi kenakalan remaja yang terjadi di Kampung Batusenggo Kecamatan Siau Barat Selatan, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sabtu (31/07/2021).

Diketahui, permasalahan yang terjadi diakibatkan oleh kenakalan remaja yang mengkonsumsi miras, sehingga terjadi perselisihan antara kedua belah pihak. Setelah mediasi dan mempertemukan kedua belah pihak, akhirnya masalah tersebut dapat diselesaikan dengan baik dan aman. Upaya mediasi merupakan langkah tepat untuk meredam timbulnya konflik meluas antar kedua belah pihak, sebagai aparat pembina Kampung Serka Pamondolang Kampong berkewajiban membantu menyelesaikan dan memberikan solusi terhadap setiap permasalahan yang terjadi di wilayahnya.

“Kami mempertemukan kedua belah pihak untuk melakukan musyawarah, agar permasalahan ini dapat di selesaikan dengan jalan damai dan secara kekeluargaan. Saya juga memberikan nasihat kepada kedua pemuda tersebut untuk menghindari miras, sebab akar permasalahan bersumber dari miras yang menimbulkan perselisihan mereka,” ungkap Babinsa

Sambungnya lagi, Menjaga ketentraman dan ketertiban di Kampung merupakan tugas kita bersama, untuk itu kita harus bisa hidup rukun dan menjaga toleransi supaya permusuhan antar masyarakat dapat di hindari.

“Para pemuda merupakan unsur penggerak di Kampung, jangan malah menjadi pemicu perselisihan antar warga. Setelah di lakukan musyawarah kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan menandatangani surat berjanjian bermaterai, agar masalah ini tidak terjadi lagi,” pungkasnya.

(Admin)

Comments


EmoticonEmoticon