Gelar Lomba Lukis, Dandim Sangihe: Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaftif - Portalsitaro.com

Monday, 30 August 2021

Gelar Lomba Lukis, Dandim Sangihe: Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaftif

Foto: Istimewa

PORTALSITARO.COM -
Guna memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Kodim 1301/Sangihe menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif lomba seni lukis mengusung tema "Membentuk SDM kreatif, inovatif, dan adaptif. " Kegiatan berlangsung di Aula Santiago Makodim 1301/Sangihe, jln Tatehe Kelurahan Bungalawang, Kecamatan Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Senin (30/08/2021). 

Lomba seni lukis yang digelar di Aula Santiago Kodim 1301/Sangihe tersebut di bagi menjadi dua kategori yaitu kategori anak - anak dan umum. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari dan di ikuti 60 peserta. Selama kegiatan berlangsung protokol kesehatan tetap di kedepankan guna pencegahan penyebaran virus Covid-19. 

Dalam sambutannya, Dandim 1301/Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin S.I.P, M.I.Pol yang disampaikan oleh Kasdim 1301/Sangihe Mayor Inf Rasmul Tamalawe menyampaikan bahwa "Salah satu tujuan diselenggarakannya Komsos kreatif Lomba Lukis ini adalah untuk mewadahi kreatifitas seni generasi muda, khususnya meningkatkan kreatifitas dan kemampuan melukis para generasi muda untuk membentuk SDM yang kreatif, inovatif, dan adaptif," ucap Kasdim. 

Kodim 1301/Sangihe terus mendorong bagaimana meningkatkan kreativitas seni melukis yang selama ini mungkin semakin lama semakin kurang. "Kemampuan ini mari kita gali, dan kita tingkatkan kembali. Dengan pelaksanaan lomba ini diharapkan bakat dan minat yang kita miliki bisa di tumbuh kembangkan kembali,” terang Kasdim. 

Lanjut dikatakannya, "Lomba melukis melalui wadah Komsos Kreatif ini merupakan upaya kita untuk menarik minat masyarakat, salah satunya mewadahi pelajar yang memilki bakat dan kemampuan seni melukis, serta dengan adanya perlombaan seperti ini, dapat meningkatkan hubungan keharmonisan antara TNI dengan segenap komponen masyarakat, sehingga akan menguatkan kemanunggalan TNI dan masyarakat,” pungkas Kasdim.

(Redaksi)

Comments


EmoticonEmoticon