Gelar Serbuan Donor Plasma Konvalesen Dan Donor Darah, Danlanal Tahuna: Semoga Kegiatan Positif Seperti Ini Dapat Terus Ditingkatkan - Portalsitaro.com

Thursday, 12 August 2021

Gelar Serbuan Donor Plasma Konvalesen Dan Donor Darah, Danlanal Tahuna: Semoga Kegiatan Positif Seperti Ini Dapat Terus Ditingkatkan

Foto: Istimewa

TAHUNA -
TNI AL. Lanal Tahuna melaksanakan kegiatan Serbuan Donor Plasma Konvalesen dan Donor Darah yang diketahui dilaksanakan secara serentak oleh TNI AL di seluruh Indonesia.

Giat kemanusiaan ini mengangkat tema “Memberikan Darah Menyelamatkan Kehidupan”. Kegiatan donor darah ini juga melibatkan tim dari RS Liunkendage Kabupaten Kepulauan Sangihe serta Ibu Jalasenastri cabang 5 Korcab VIII. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Sobarudin M.Tr Hanla dihadiri oleh Perwira Staf Lanal Tahuna, Ketua Jalasenastri Cab 5 Korcab VIII Daerah jalasenastri Armada II Ibu Ellza Sobarudin.

Dalam kesempatan tersebut Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Sobarudin M.Tr., Hanla menyampaikan bahwa hari ini TNI AL secara seremtak melaksanakan kegiatan Serbuan Donor Plasma dan Donor Darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan kepekaan dari TNI AL terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat dimasa Pandemi Covid-19 khususnya kebutuhan akan Plasma Konvalesen dan darah secara reguler.

“Kegiatan baik ini merupakan upaya dalam rangka untuk mendukung pemerintah guna pemenuhan ketersediaan darah, terutama dimasa pandemi Covid-19, yang mana sekarang ini membuat cadangan atau jumlah darah yang tersedia, cenderung menurun, sedangkan kebutuhan darah di masyarakat khususnya di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” Jelasnya.

Danlanal Tahuna berharap kegiatan positif seperti ini dapat terus ditingkatkan agar dapat menggugah hati masyarakat pada umumnya dan keluarga TNI AL pada khususnya, untuk senantiasa berempati terhadap berbagai masalah sosial kemasyarakatan.

”Setetes darah yang kita donorkan, dapat menyelamatkan jiwa orang lain yang membutuhkan. Selain itu, donor darah ini juga akan membuat sehat bagi pendonor itu sendiri karena tubuh pendonor akan kembali memproduksi darah baru sehingga kondisi kesehatannya akan semakin baik," kuncinya.

(Admin)

Comments


EmoticonEmoticon