Operasi Yustisi Gabungan, Penegakan Disiplin Prokes C-19 Masih Terus Digelar di Sitaro - Portalsitaro.com

Saturday, 14 August 2021

Operasi Yustisi Gabungan, Penegakan Disiplin Prokes C-19 Masih Terus Digelar di Sitaro

Foto: Operasi Yustisi Gabungan
TNI/Polri Kab.Sitaro

SITARO -
Upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan disiplin Protokol kesehatan terus dilakukan, Personil TNI-Polri dari Koramil 1301-02/Siau bersama Polsek Siau Timur menggelar operasi Yustisi Penertiban Protokol kesehatan kepada pengunjung dan penjual di area Pasar Tradisional Ulu Siau, Jumat (13/08/2021).

Pasar merupakan salah satu objek vital yang sangat rentan akan penyebaran Virus Corona, keberadaan Pasar yang tak pernah sepi dengan aktifitas merupakan potensi cukup tinggi dalam penyebaran covid-19. Untuk mengantisipasi hal tersebut aparat TNI Polri terus gencar melaksanakan operasi gabungan, dalam menertibkan masyarakat untuk tidak mengabaikan Protokol kesehatan. Dalam kegiatan Yustisi yang di gelar TNI Polri di Siau tersebut, nampak sejumlah aparat menyampaikan himbauan dan teguran kepada warga yang belum menaati Protokol kesehatan.

Peltu Joksan Sambertinho mengatakan , Operasi gabungan ini bertujuan untuk menegakan disiplin protokol kesehatan kepada warga yang beraktifitas di luar rumah, kegiatan dilaksanakan secara acak di beberapa titik pusat keramaian.

"Selama kita menggelar Operasi Yustisi, masih ditemukan masyarakat yang tidak mematuhi protokol Kesehatan salah satunya dalam pemakaian masker, baik itu saat mengendarai sepeda motor dan mobil maupun saat beraktifitas di pasar," ujarnya.

Tambahnya lagi, Ini menjadi keprihatinan bagi kita semua, meski kasus penyebaran Covid 19 masih meningkat masih ada warga yang mengabaikan Protokol kesehatan dengan berbagai macam alasan, padahal ini akan membahayakan baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

"Harapan kita semua, seluruh masyarakat mendukung segala upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah, untuk menghentikan Pandemi Covid 19 sehingga aktifitas dapat berjalan normal kembali," pungkasnya.

(Admin)

Comments


EmoticonEmoticon