Secara Virtual Pemkab Sitaro Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2021 - Portalsitaro.com

Wednesday, 25 August 2021

Secara Virtual Pemkab Sitaro Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2021

Foto: Istimewa

PORTALSITARO -
Rabu, (25/08/2021), Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen bersama Wakil Bupati Drs. John H. Palandung, M.Si, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sitaro, Drs. Herry Bogar, MM, secara virtual mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2021, bertempat di ruangan Media Center Aula Kantor Bupati.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir, Kepala Dinas PMPTSP, Drs. Eddy Salindeho, M.Si, Kepala Dinas Perikanan, Nova Lahengking, SIK, Kepala Dinas Perindagnaker, Jostanlie D.S Bogar, SH.MM, Plt. Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Yoppi R.Yakobus, SP, Sekretaris Bappelitbangda, Ronal Pakasi, SE. M.Si.

Presiden Joko Widodo, secara resmi membuka Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2021, di Istana Negara Jakarta.

Dalam sambutanya menyampaikan "meskipun kita masih menghadapi ketidakpastian perekonomian Negara kita semakin membaik, namun kita tetap waspada karena angka pertumbuhan ekonomi yang semakin membaik dan tingkat inflasi yang rendah dan terkendali. Tetapi kita juga tahu bahwa inflasi yang rendah juga bisa bukan hal yang menggembirakan, karena bisa saja ini mengindikasikan turunya daya beli masyarakat akibat pembatasan aktivitas dan mobilitas. Kita harus menjaga terus ketersediaan stok dan stabilitas harga barang-barang utamanya barang kebutuhan pokok. Dalam kondisi daya beli masyarakat yang menurun stabilitas harga pangan sangat penting bagi rakyat kita.

Presiden juga menghimbau jajaran pemerintah terkait, untuk tetap waspada dan hati-hati dalam mengatur keseimbangan antara upaya penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi.

"Saya meminta PPIP dan TPID jangan hanya fokus mengendalikan inflasi saja tetapi juga proaktif mendorong sektor ekonomi dan membantu meningkatkan produktivitas petani dan nelayan serta memperkuat sektor UMKM," pintanya.

Dikesempatan itu pula Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak baik dari pusat maupun daerah yang telah bersinergi untuk mewujudkan stabilitas harga sehingga mendukung upaya pemulihan ekonomi Indonesia. Pada kesempatan itu juga diumumkan para peraih TPID Award 2020.

(REDAKSI)

Comments


EmoticonEmoticon