Masyarakat Antusias Bantu Pembuatan Jalan Baru Kecamatan Manganitu - Portalsitaro.com

Friday, 24 September 2021

Masyarakat Antusias Bantu Pembuatan Jalan Baru Kecamatan Manganitu

Foto: Istimewa

PORTALSITARO.COM -
Secara bahu membahu, warga Kampung Pindang, Kecamatan Manganitu Selatan, bersama-sama prajurit TNI, yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 1301/Sangihe bergotong royong merakit papan mal untuk begesting pengecoran jalan dan talud, yang sebentar lagi akan di mulai pengecoran. Kamis (23/09/2021).

Hal itu terlihat saat anggota Satgas TMMD dan warga dengan cekatan merakit papan yang diperuntukan begesting cor jalan dan talud. Disamping itu, kegiatan tersebut menggambarkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat, dimana, baik itu warga maupun prajurit TNI terlihat saling sinergi dan bergotong royong dalam membangun memajukan kampung tersebut.

Menurut Batih Bakti Serma Sofyan Mandak saat berada dilokasi TMMD tersebut mengatakan, "Jika Program TMMD ini telah membangkitkan kembali semangat gotong royong masyarakat yang nyaris punah. Sebagaimana kita lihat sendiri di lokasi, tampak prajurit TNI dan warga setempat, berjibaku dan tanpa kenal lelah, bersama-sama mengerjakan sasaran fisik, pembuatan jalan baru tersebut," ungkapnya.

Pihaknya juga mengatakan, sejak dimulainya kegiatan Pra TMMD beberapa waktu lalu, hingga hari ini, masyarakat kampung pindang, tetap semangat membantu kegiatan di program TMMD ini, termasuk dalam pembuatan begesting pengecoran jalan dan talud.

"Untuk hari ini, Satgas TMMD dibantu masyarakat, mulai melanjutkan pengerjaan pemasangan papan cor sebagai pembatas jalan, yang fungsinya untuk membatasi lebar jalan dan ukuran ketebalan jalan yang akan di cor," terangnya

Pihaknya juga meminta kepada para prajurit satgas untuk terus semangat melaksanakan pekerjaan TMMD demi rakyat.

"Karena, apa yang kita lakukan semuanya disini, demi rakyat, dan kita harus selalu bersinergi bersama masyarakat untuk mengerjakan sasaran fisik di Kampung Pindang ini,” Pungkasnya.

(Redaksi)

Comments


EmoticonEmoticon