'Viral' Munculnya Seekor Buaya di Pantai Pihise Tanganga, ini Kata Kapitalau Tanaki - Portalsitaro.com

Sunday, 12 September 2021

'Viral' Munculnya Seekor Buaya di Pantai Pihise Tanganga, ini Kata Kapitalau Tanaki

Foto: Ilustrasi Kemunculan Buaya di Laut

PORTALSITARO -
Group Facebook (FB) 'Publik Sitaro' di gegerkan dengan beredarnya postingan dari anggota group dengan akun Wan Halem, yang menyatakan bahwa 3 orang yang sedang mencari ikan di Kampung Tanaki, melihat seekor Buaya berukuran 2 meter muncul disekitaran pantai Dalro.

"Sekedar info Seekor buaya ukuran 2meter telihat di pantai dalro tanaki, oleh 3 0rang sedang mancari ikan di malam kemarin" tulis akun Wan Halem di group Publik Sitaro.

Bukan hanya Wan Halem, akun FB bernama Adri Lahengke juga memposting hal serupa, dimana dalam postingannya tertulis, bagi para pencari ikan dengan cara memanah (bajubi) agar lebih berhati hati karena adanya isu munculnya sesosok Buaya yang berukuran besar tersebut.

"So lebeh hati-hati bagi yang jaga ba jubi malam ataupun siang torng pe lautan so rupa jaha no So ada buaya besar,hati-hati tu anak-anak ba tobo," tulis Adri Lahengke dalam postingannya.

Berita yang cukup menghebohkan dunia maya ini mendapat perhatian serius dari para Netizen (warga sosial media) di group Publik Sitaro, ada yang menanggapi serius adapula yang menganggapi hanya sebatas guyonan semata.

Semetara itu, Kapitalau Kampung Tanaki Dekson Labang, saat dikonfirmasi media ini mengenai kebenaran postingan yang viral tersebut bahwa, memang ada laporan warganya, dimana, mereka melihat sesosok Buaya yang muncul di perairan pantai Pihise bukan Dalro saat mencari ikan. Tapi mengenai kebenarannya masih belum bisa dipastikan, jadi berita ini masih sekedar isu.

"Ada warga yang melapor ke saya mengenai hal tersebut, tapi saya belum bisa membenarkan laporan tersebut karena harus di buktikan terlebih dahulu, untuk itu saya akan mengundang Babinsa dan Babinkamtibmas untuk meninjau sekaligus memastikan apa yang menjadi laporan warga di lokasi tempat warga melihatnya (red-pantai Pihise). Jika benar Buaya itu ada, Kami selaku pemerintah Kampung Tanaki akan segera berupaya mengevakuasinya," kata Kapitalau saat di hubungi via Telepon.

Meski begitu, Kapitalau menghimbau agar warganya tetap berhati hati khususnya warga di pesisir pantai dan para nelayan dengan adanya informasi yang beredar ini.

"Untuk warga Kampung Tanaki dan sekitarnya, terlebih khusus yang tinggal di pesisir pantai, kiranya lebih berhati hati, benar tidaknya informasi ini kita tetap mawas diri dan tetap menjaga keluarga kita dari ancaman apapun yang membahayakan diri kita," tutup Kapitalau, Minggu (12/08/2021).

Rencananya hari selasa 14 September 2021, pemerintah Kampung Tanaki bersama Babinsa dan Babinkamtibmas akan meninjau lokasi yang di informasikan warga yang melihat sosok Buaya sepanjang 2 meter tersebut.

(Igel Gahagho)

Comments

1 komentar


EmoticonEmoticon