Warga Kanawong Dihebohkan Dengan Penemuan Mayat di Jurang Saru Diang - Portalsitaro.com

Monday, 11 October 2021

Warga Kanawong Dihebohkan Dengan Penemuan Mayat di Jurang Saru Diang

FOTO: Proses Evakuasi Korban

PORTALSITARO.COM -
Warga Kampung Kanawong Kecamatan Siau Barat Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), dihebohkan dengan penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki di jurang kali kering Saru Diang yang berlokasi di Lindongan III.

Diketahui, penemuan mayat yang sempat menggegerkan warga Kampung Kanawong tersebut terjadi pada Sabtu, (9/10/2021) sekitar pukul 09.15 Wita.

Kapolsek Sibar AKP Novryanto Sadia, SH., S.Sos mendapatkan informasi dari Bhabinkamtibmas Kampung Kanawong BRIPKA Frenly Sahoa, bahwa di Kampung Kanawong ada Penemuan Mayat.

Mendapatkan informasi tersebut, Kapolsek Sibar bergerak cepat dengan mengapelkan personel, kemudian memberikan APP terkait cara bertindak, pelaksanaan dan penanganan olah TKP penemuan mayat. Setelah melaksanakan apel Kapolsek aersama anggota menuju ke Puskesmas Ondong untuk berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Ondong terkait penanganan VeR.

Menurut keterangan para saksi, sejak Kamis 7 Oktober 2021, korban yang diketahui bernama Akson Marnit Rasubala, keluar rumah dengan tujuan beribadah di rumah keluarga Sumalenda-Takaendengan di Lindongan III Kampung Kanawong. Namun korban tidak kembali pulang, hingga ditemukan warga sudah tidak bernyawa di jurang kali kering Saru Diang dikedalaman kurang lebih 70 meter.

Dengan penuh tantangan dan rintangan Personel Polsek Sibar berkolaborasi dengan Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Kepulauan Sitaro yang dipimpin oleh IPTU Reviyanto Anris S.trk, berhasil mengevakuasi Korban di dasar jurang kali kering Saru Diang.

Berdasarkan keterangan pemeriksaan VeR Dari dr. Marini Tiwow, korban Akson Rasubala, mengalami patah tulang belakang bagian pinggang, tulang leher patah, luka robek di pelipis kiri dan kanan dan luka di kepala bagian belakang.

Pihak keluarga menolak untuk dilakukan Aotopsi dan menganggap kematian korban merupakan kecelakaan.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Siau Barat AKP Novryanto Sadia, SH., S.Sos, membenarkan adanya peristiwa penemuan mayat tersebut.

"Ya benar ada laporan prihal penemuan mayat tersebut. Tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan atau indikasi penyebab lain kematian korban. Berdasarkan informasi dari Masyarakat bahwa, korban memiliki kebiasaan mabuk yang tidak terkontrol sehingga diduga menjadi salah satu penyebab korban terjatuh kedalam Jurang Saru Diang," terang Kapolsek.

(Igel)

Comments


EmoticonEmoticon