Dandim 1301/Sangihe Resmi Tutup Diklatsarmil Menwa Polnustar Angkatan ke XII - Portalsitaro.com

Monday, 20 December 2021

Dandim 1301/Sangihe Resmi Tutup Diklatsarmil Menwa Polnustar Angkatan ke XII


Portalsitaro.com -
Dandim 1301/Sangihe Letkol Arm Lukas Mainardo Sormin S.I.P. M.I.Pol resmi tutup Diklatsarmil (pendidikan dan latihan dasar militer) Resimen Mahasiswa Polnustar Angkatan ke XII, di Markas Kodim 1301/Sangihe, jln Tatehe, Kelurahan Bungalawang, Kecamatan Tahuna, Kab.Kepl.Sangihe. Senin (20/12/2021).


Upacara penutupan Menwa (Resimen Mahasiswa) Polnustar Angkatan ke XII dihadiri oleh para Perwira staf, prajurit Kodim 1301/Sangihe,  Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Polnustar, Jefri A. Mandeno S. Pi, M. Si,  Komandan Satuan Menwa 175/Polnustar Icalis D.  Tampilang beserta anggotanya, upacara berlangsung hikmat dan dirangkaikan dengan Pembaretan dan penyerahan sertifikat  Diklat Dasar Militer oleh Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Arm Lukas Mainardo Sormin S.I.P. M.I.Pol selaku inspektur upacara kepada perwakilan peserta Diklatsarmil Terbaik. 


Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Arm Lukas Mainardo Sormin S.I.P. M.I.Pol menyampaikan, Resimen Mahasiswa (Menwa) merupakan salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata). Untuk itu diharapkan para menwa yang sudah mendapatkan pelatihan dan sudah memiliki kemampuan lebih ini, sesuai dengan semboyan Menwa "Widya Çastrena Dharma Siddha" yang artinya "Penyempurnaan Pengabdian Dengan Ilmu Pengetahuan dan Ilmu Keprajuritan, para menwa ini dapat menjadi panutan di dalam Kampus maupun di tengah lingkungan masyarakat," tandas Dandim.


Sementara itu, Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Jefri A. Mandeno S. Pi, M. Si mengucapkan terimakasih kepada Kodim 1301/Sangihe yang selama ini sudah bekerjasama dengan Politeknik Negeri Nusa Utara (Polnustar) dengan baik, khususnya dalam memberikan pelatihan dan pembekalan kepada para Resimen Mahasiswa kami, dalam membentuk karakter dan semangat cinta tanah air terhadap mahasiswa yang berada di perbatasan utara Indonesia," tuturnya.

(Redaksi)


Comments


EmoticonEmoticon